"Madrasah Ibtidaiyah Al Hurriyah Menerima Siswa Baru Tahun Pelajaran 2012/2013"

Selasa, 05 Juni 2012

Program Kerja MI. Al Hurriyah 2012/2013


PROGRAM KERJA MI AL-HURRIYAH

KATA  PENGANTAR


            Program Kerja Tahunan sekolah/madrasah ibtidaiyah Al - Hurriyah  tahun pelajaran 2012/2013 disusun dalam upaya memberi arah yang jelas kepada guru-guru untuk dapat melaksanakan tugas pengabdiannya lebih terinci dan terkendali, sehingga pada akhirnya nanti tercapai tujuan pendidikan nasional yang dicita-citakan dapat tercapai secara lebih optimal.

            Program kerja tahunan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al - Hurriyah  tahun pelajaran 2012/2013 ini diharapkan menjadi pegangan dan pedoman  dalam menyusun rencana atau program-program kegiatan bagi guru-guru di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Al - Hurriyah  Cilandak  Jakarta Selatan.

            Mudah-mudahan program kerja tahunan pendidikan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personal yang terkait.

                                                                                                 Jakarta,  Juli 2012
             Ka. MI Al - Hurriyah 


 Ahmad Fudloli, S. Ag
NIP. 197109222002121002
  

P E N D A H U L U A N

A.       Pengertian
Pedoman atau rencana kerja tahun pelajaran 2012/2013 ini, merupakan satu rencana kegiatan yang ingin dan akan dikerjakan dan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2012/2013.

B.       Dasar
Pembuatan program kerja ini berdasarkan :
1.          Buku pedoman umum penyelenggara administrasi sekolah dimana dinyatakan bahwa : “Kewajiban utama kepala sekolah adalah menyusun rencana kerja dan pengawasan pelaksanaan rencana tersebut.
2.          Kalender Pendidikan MI tahun pelajaran 2012/2013
3.          Pengarahan dari kasie kurikulum YPI  Al - Hurriyah
4.          Pengarahan dari Pengawas Departemen Agama
5.          Keputusan rapat kerja dewan guru dan staff pimpinan sekolah.

C.       Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan pembuatan pedoman ini adalah :
1.          menentukan sasaran yang dituju dan target yang ingin kita capai dalam kerjasama yang harmonis, sinkron, mantap dan terarah.
2.          Menjadi pedoman, tolak ukur dan alat evaluasi untuk peningkatan kegiatan dimasa yang akan datang.

D.       Ruang Lingkup
Ruang lingkup kegiatan yang dimaksud adalah:
1.         Kegiatan umum
2.         Kegiatan menyangkut kurikulum
3.         Kegiatan menyangkut kesiswaan
4.         Kegiatan menyangkut ketenagaan
5.         Kegiatan menyangkut keuangan
6.         Kegiatan menyangkut sarana prasarana
7.         Kegiatan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar